Rabu, 24 Mei 2017

pawai obor akbar

Hasil gambar untuk pawai obor di mujahidin pontianak

PAWAI OBOR AKBAR
Aliansi Pergerakan Pemuda Islam (APPI) Kalbar akan menggelar pawai obor dan keriang bandong guna menyambut bulan Ramadhan 1438 H yang hendak dimulai dari Masjid Raya Mujahidin Ayani ke Jalan Veteran, Jalan Gajah Mada, Jalan Gusti Sulung Lelanang, Jalan Ahmad Yani dan kembali ke Masjid Mujahidin, Rabu (24/05/2017) malam hari.Ketua Panitia Pawai Obor dan Keriang Bandong, Heri Kurniawan menuturkan Pawai 1001 Obor adalah menyambut bulan Ramadhan 1438 H serta untuk meningkatkan silaturahim dan ukhuwah Islam sesama umat Muslim serta menyebarkan syiar Islam di kalangan umat.
"Selain bertujuan menyambut datangnya bulan Ramadhan 1438 H, kegiatan ini juga bertujuan menjaga tradisi masyarakat Kota Pontianak, khususnya masyarakat Melayu dalam menyambut Bulan Ramadhan 1438 H dan membantu mengingatkan kepada masyarakat lainnya akan datang Bulan Ramadhan," katanya, Rabu (24/5/2017).

Sementara itu, Sekretaris Panitia Pawai Obor dan Keriang Bandong, Arie Saputra menambahkan, Kegiatan Pemasangan 1001 Keriang Bandong akan dilaksanakan hari Jumat dan Minggu mulai minggu kesua bulan Ramadan sekitar pukul 15.00 -18.00 WIB.
Dikatakannya pula, Keriang Bandong akan dipasang di sepanjang tepian Sungai Kapuas dan kampung ataupun gang yang ada.

"Diharapkan partisipasi masyarakat untuk memasang Keriang Bandong dan Obor peserta pemasangan 1001 Keriang Bandong masyarakat umum, mahasiswa dan pelajar perwakilan ormas Kota Pontianak, dan perwakilan komunitas di Kota Pontianak," ungkapnya.
Ia mengatakan, untuk peralatan Keriang Bandong akan dipersiapkan oleh panitia. Lalu untuk pemasangan Keriang Bandong sepanjang tepian Sungai Kapuas akan dilakukan oleh pihak panitia, lanjutnya, jika ada wilayah atau kampung yang akan berpartisipasi dalam pemasangan, maka dapat berkoordinasi dengan pihak panitia selambat-lambatnya pada 03 Juni 2017.
Koordinator Pawai Obor, Jhony Hafidz mengatakan kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada hari Rabu 24 Mei 2017 dimulai sekitar pukul 19.30-22.00 WIB, dimulai start dari Masjid Raya Mujahidin menuju Jalan Ahmad Yani Pontianak, lalu ke Jalan Veteran, menuju Jalan Gajah Mada, dilanjutkan ke Jalan Gusti Sulung Lelanang, kembali ke Jalan Ahmad Yani dan ke Masjid Mujahidin kembali.
"Puncak acara pawai obor sendiri akan berakhir dimasjid Mujahidin dengan membuat barisan peserta pawai obor, dimana barisan tersebut akan membentuk tulisan besar yakni Islam NKRI," tuturnya, Rabu (24/05/2017).
Menurutnya pemilihan kata Islam NKRI dikarena Islam NKRI merupakan islam yang ada di Indonesia, Islam yang cinta damai dan mengedepankan Ukhuwah Islamiyah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pengertian puasa sunnah,macam dan ketentuannya

Pengertian Puasa Sunnah, Macam dan Ketentuannya بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم 1. Pengertian Puasa Sunnah Puasa sunnah ada...